Syarat Ketentuan Pengguna

Ketentuan Umum

1. Aplikasi Paydia adalah aplikasi uang elektronik yang diterbitkan dan diselenggarakan oleh PT Datacell Infomedia yang memberikan solusi pembayaran kepada pengguna.

2. Pengguna Paydia dapat mendownload aplikasi mobile Paydia di Google Play, untuk selanjutnya mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.

3. PT. Datacell Infomedia menyediakan layanan informasi berkaitan dengan aplikasi Paydia melalui website resmi Paydia (paydia.id).

4. Nomor Handphone adalah nomor telepon seluler yang digunakan oleh pengguna untuk mengakses aplikasi uang elektronik Paydia yang berfungsi sebagai identitas pengguna.

5. Password adalah kombinasi huruf dan angka yang dibuat untuk mengakses aplikasi uang elektronik Paydia dan hanya diketahui oleh pengguna serta bisa dirubah oleh pengguna.

6. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pengguna, yang harus diinput oleh pengguna saat akan menggunakan layanan uang elektronik Paydia.

7. Bersama-sama dengan nomor handphone, password dan PIN digunakan untuk membuktikan bahwa pengguna bersangkutan adalah yang berhak atas layanan uang elektronik Paydia.

 

Persyaratan, Pendaftaran, dan KYC (Know Your Customer)

8. Pengguna berumur diatas 18 tahun.

9. Pengguna Paydia cukup mendaftarkan nomor handphone yang digunakan dan email pengguna.

10. Pengguna yang sudah mendaftarkan diri di aplikasi Paydia dianggap telah membaca, mengerti, menyetujui dan bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Aplikasi Paydia.

11. Pengguna akan mendapatkan SMS berisi kode OTP (One Time Password) dari nomor center Paydia 081382328213 atau 081280286582.

12. Kode OTP yang didapat tidak boleh dibagikan ke siapapun, termasuk Paydia.
13. Uang elektronik Paydia memiliki dua level pengguna sebagai berikut:

a. Silver: Level pengguna yang data identitas pemegangnya belum terdaftar dan tercatat di Paydia (unregistered), dengan layanan sebagai berikut:
• Isi Saldo (Cash In)
• Pembelian/Pembayaran Konten.
• Belanja.
• Saldo maksimal Rp. 2.000.000,-

b. Gold: Level pengguna yang data identitas pemegangnya sudah terdaftar dan tercatat di Paydia (registered), dengan layanan sebagai berikut:
• Isi Saldo (Cash In)
• Pembelian/Pembayaran Konten
• Belanja.
• Transfer Antar Pengguna.
• Transfer ke Rekening Bank.
• Tarik Tunai.
• Daftar Menjadi Merchant
• Saldo maksimal Rp. 10.000.000,-

14. Pengguna dapat meningkatkan level dari silver menjadi gold dengan mengikuti prosedur yang berlaku melalui aplikasi uang elektronik Paydia sebagai berikut:

a. Foto KTP

b. Foto Diri/Selfie beserta KTP (foto setengah badan/pas foto dengan KTP yang terlihat jelas).

15. Batas nilai transaksi masuk semua level pengguna dalam 1 (satu) bulan maksimal Rp 20.000.000.

16. Proses meningkatkan level dari silver menjadi gold bisa saja ditolak jika foto yang diambil:

a. Blur / Data pribadi tidak terbaca

b. Terbalik

c. Mengalami ketidakcocokan
dan ketentuan-ketentuan lainnya yang mengindikasikan adanya niatan untuk melakukan tindak kecurangan.

Cash In, Transaksi, dan Cash Out

17. Pengguna Paydia dapat menambah saldo dengan beberapa cara, sebagai berikut:
a. Virtual Account BCA
b. Virtual Account Mandiri

18. Setiap saldo yang sudah ditambahkan akan tersimpan secara elektronik di dalam server Paydia, setiap transaksi yang dilakukan pengguna juga akan tercatat di dalam server Paydia sehingga jika terjadi perbedaan persepsi berkaitan dengan saldo dan transaksi maka yang menjadi patokan adalah data yang terdapat di server Paydia.

19. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran dan menambah saldo dapat melakukan transaksi sesuai dengan batas saldo atau sesuai ketentuan uang elektronik.

20. Aplikasi uang elektronik Paydia dapat digunakan untuk melakukan layanan sebagai berikut:
a. Transaksi Pembelian/Pembayaran Konten, jenis-jenis konten dapat dilihat di website Paydia.
b. Pembayaran di Merchant Paydia.
c. Transfer Antar Member
d. Transfer ke Rekening Bank

21. Untuk setiap pelaksanaan transaksi:
a. Pengguna wajib memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar sebelum melakukan penginputan dan eksekusi PIN.
b. Paydia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dan akibat yang timbul dikarenakan kelalaian, kesalahan, dan ketidakhati-hatian dalam memasukkan data untuk diproses oleh aplikasi Paydia.

22. Pengguna aplikasi uang elektronik Paydia tidak dapat melakukan transaksi apabila saldo pengguna tidak mencukupi untuk melakukan transaksi.

23. Semua transaksi melalui aplikasi Paydia adalah transaksi real time / online serta tidak dapat dibatalkan.

24. Semua transaksi sukses melalui aplikasi Paydia akan tercatat di menu history transaksi dan tersimpan selama 30 hari sejak tanggal transaksi.

25. Semua transaksi sukses melalui aplikasi Paydia akan dikirimkan bukti transaksi/struk transaksi melalui email pengguna yang terdaftar.

26. Notifikasi transaksi dan promo akan diinfokan melalui aplikasi.

 

Password dan PIN Uang Elektronik Paydia

27. Password dan PIN merupakan kode yang bersifat rahasia pribadi dan merupakan kewenangan pengguna untuk memperlakukan secara rahasia data-data yang bersifat pribadi.

28. Pengguna wajib mengamankan password dan PIN dengan cara tidak memberitahukan password dan PIN uang elektronik Paydia kepada orang lain dan berhati-hati agar password dan PIN tidak terlihat orang lain.

29. Pengguna uang elektronik Paydia wajib untuk melakukan perubahan password dan PIN secara berkala dalam rangka menjaga keamanan akun pengguna.

30. Segala transaksi berdasarkan penggunaan nomor handphone, password, dan PIN uang elektronik Paydia oleh pihak yang tidak berwenang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna. Pengguna dengan ini membebaskan Paydia dari segala tuntutan yang mungkin timbul, baik dari pihak lain maupun pengguna sendiri sebagai akibat penyalahgunaan akses nomor handphone, password dan PIN uang elektronik Paydia.

 

Penghentian Akses Layanan Uang Elektronik Paydia

31. Akses layanan uang elektronik Paydia akan dihentikan oleh Paydia apabila:
a. Pengguna meminta kepada Paydia untuk menghentikan akses layanan uang elektronik Paydia secara permanen.
b. Mendapatkan laporan dari pengguna mengenai dugaan atau diketahui bahwa akun pengguna digunakan oleh pihak lain yang tidak berwenang.
c. Paydia melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku seperti akun uang elektronik Paydia termasuk dalam investigasi penipuan.

32. Untuk melakukan aktivasi kembali karena penghentian akses layanan tersebut, maka pengguna harus mendaftar ulang kembali dari awal.

33. Paydia berhak melakukan penonaktifan secara sementara atau penutupan secara permanen atas layanan uang elektronik Paydia pengguna apabila Paydia menemukan adanya tindakan penyalahgunaan atas layanan uang elektronik Paydia tanpa memerlukan pembuktian kepada Pengguna.

 

Keamanan Data Pribadi Pengguna

34. Kami memastikan bahwa data pengguna yang dikumpulkan dan/atau terkumpul oleh kami akan disimpan dengan aman. Kami akan menyimpan data pengguna selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi. Adapun kebijakan privasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:
a. Mengidenfitikasi penggunaan atas aplikasi paydia dan layanan-layanan kami.
b. Mencegah, mendeteksi, dan mengatasi terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi dalam penggunaan aplikasi paydia termasuk namun tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian, money laundering.
c. Mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan Anda;urusan administrasi akun pengguna;
d. Tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, dan rekaman-rekaman dalam database.
e. Berkomunikasi dengan pengguna sehubungan dengan segala hal mengenai aplikasi paydia, layanan-layanan kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.
f. Menjaga keselamatan, keamanan, dan keberlangsungan aplikasi paydia, layanan-layanan kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.

35. Sehubungan dengan pengumpulan dan penggunaan data sebagaimana diuraikan dalam poin-poin di atas dengan ini Anda menyatakan telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada kami (PT Datacell Infomedia) untuk mengumpulkan dan menggunakan data untuk tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam poin-poin di atas.

 

Kewajiban Pernyataan dan Jaminan

36. Pengguna hanya dapat mengakses atau menggunakan aplikasi, layanan, dan sistem yang sesuai dengan syarat dan ketentuan ini, untuk tujuan yang sah, dan tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Pengguna bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa aplikasi paydia sudah terupdate dengan versi terbaru. Kami tidak bertanggung jawab jika pengguna memiliki perangkat yang tidak kompatibel dengan sistem atau aplikasi atau jika pengguna telah mendownload versi software yang tidak sesuai dengan perangkat pengguna.

37. Pengguna dilarang untuk menggunakan layanan, aplikasi atau akun atau melakukan Transaksi: untuk segala aktifitas yang melanggar hukum negara.

38. Pengguna dilarang untuk melakukan Transaksi yang dapat merusak atau mengganggu reputasi Kami atau Penyedia Layanan.

 

Force Majeure

39. Paydia akan dibebaskan dari segala tuntutan dan gugatan apapun dari pengguna, apabila Paydia tidak dapat melaksanakan perintah, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan Paydia, meliputi tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktrur, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, virus computer yang membahayakan layanan uang elektronik Paydia, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia atau lembaga berwenang lainnya.

 

Layanan Pengguna dan CS

40. Paydia menyediakan layanan Customer Service (CS) untuk melayani pengguna yang membutuhkan informasi atau pertanyaan berkaitan dengan aplikasi uang elektronik Paydia.

41. Customer Service (CS) Paydia dapat dihubungi melalui:
a. Email: [email protected]
b. Telepon: 021-3863333
c. Nomor Handphone: 0812-8570-7777
d. WhatsApp: 0812-8570-7777

Lain-lain

42. Paydia dapat mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku ini setiap saat.

43. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Paydia, maka pengguna menyatakan bahwa pengguna tunduk dan terikat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku di Paydia termasuk setiap perubahannya.

paydia_home
downloadnow1

Tunggu Apalagi?

Bertransaksi mudah dengan Paydia

#AntiRibet

googleplay
appstore

Jl. Pintu Air Raya No.2A, RT.7/RW.1, Ps. Baru, Jakarta Pusat

+62-21-3863333 || +62-812-8570-7777

logo

Copyright © 2019 PT Datacell Infomedia. All Rights Reserved.