Bank Indonesia (BI) bersama Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) terus berupaya melakukan peningkatan agar penggunaan QRIS (QR Code Indonesian Standard) dipakai hingga ke seluruh Indonesia. Tahun ini, ditargetkan 12 juta merchant UMKM akan mengimplementasikan QRIS tersebut. Salah satu tujuan dari program ini untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Implementasi QRIS yang telah diterapkan di berbagai sektor untuk transaksi pembayaran telah memberikan manfaat guna mendorong efisiensi perekonomian dan meningkatkan daya saing industri termasuk memajukan UMKM.

Selain itu, BI juga berkomitmen untuk melakukan sejumlah langkah peningkatan / perluasan jaringan dan penggunaan QRIS melalui merchant, serta meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan QRIS dan manfaat bagi masyarakat.

Sekarang Anda juga bisa punya QRIS untuk bisnis Anda, melalui Paydia Merchant! Dengan menggunakan QRIS Paydia, Anda dapat menerima pembayaran cashless menggunakan QR dari berbagai jenis layanan pembayaran yang sudah mendukung QRIS.
Registrasi link, klik: bit.ly/paydiamerchant
Ayo daftar sekarang dan jadilah bagian dari gerakan 12 juta merchant Indonesia menggunakan QRIS bersama Paydia!