Tips Bukber Hemat Biar Kantong Tidak Jebol!

Bulan puasa tiba kita pasti sudah mendapatkan undangan buka bersama atau BukBer dari teman-teman kantor dan keluarga. Biasanya, acara seperti ini akan diadakan di restoran yang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan uang lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips bukber hemat supaya kantong Anda tidak jebol!

Tips Bukber Hemat Anti Miskin

1.  Mencari Promo BukBer di Media Sosial

Tips bukber hemat yang pertama adalah mencari promo bukber di media sosial. Biasanya, di saat bulan Ramadan seperti ini, banyak restoran yang menyediakan promo bukber dengan penawaran menarik!

Anda bisa coba buka Instagram atau Twitter dan lihat profil dari restoran favoritmu. Setelah menemukan promo bukber yang menarik, Anda hanya perlu membagikan cuitan tersebut ke teman-teman Anda. Dijamin, teman-teman pasti akan tertarik dengan promo bukber tersebut!

2. Bukber Gabungan

Pasti Anda punya teman satu kelompok di masa kuliah atau SMA, bukan? Nah, biasanya teman-teman kelompok seperti ini sering mengadakan acara bukber, tapi di lain sisi, alumni teman kuliah kaliah juga mengundang Anda dan teman-teman untuk mengikuti acara bukber yang mereka adakan.

Daripada mengeluarkan uang lebih banyak untuk mengikuti dua acara bukber, lebih baik menyatukan dua acara menjadi satu. Dengan begitu, Anda bisa menghemat pengeluaran saat bulan puasa.

3. Datang Mepet atau Belakangan

Tips bukber hemat yang paling ampuh selanjutnya adalah dateng mepet atau belakangan. Sebenarnya trik ini kurang lebih sama seperti “Setor Muka” saja. Tapi, apabila dompet Anda sudah semakin menipis, daripada Anda mengeluarkan uang lagi untuk memesan makanan atau minuman, lebih baik Anda datang mepet atau belakangan saja.

Jadi, pada saat Anda datang, Anda tidak perlu memesan makanan lagi dan hanya mengikuti acara bukber yang berlangsung dan ngobrol-ngobrol bersama teman-teman saja.

4. Menggunakan Sistem Potluck

Menjelang bukber, banyak restoran yang sudah terisi penuh oleh para pelanggan. Hal ini sudah sangat lumrah pada saat bulan puasa. Jika Anda dan teman-teman jenuh dengan pemandangan yang riweh dan berisik, Anda bisa mengadakan bukber di salah satu rumah teman Anda dengan menggunakan sistem potluck.

Sistem potluck ini mengharuskan setiap anggota atau undangan akan membawa makanan tertentu yang sudah sesuai dengan kesepakatan bersama. Ini merupakan cara terbaik untuk menghemat pengeluaran Anda saat bulan puasa.

5. Manfaatkan Takjil

Biasanya, saat bulan puasa seperti saat ini banyak sekali restoran-restoran yang menyediakan hidangan pembuka atau takjil secara gratis! Anda bisa memanfaatkan hidangan tersebut supaya perut lebih terisi. Dengan begitu, Anda tidak akan lapar mata lagi saat keluar dari restoran.

6. Menggunakan Kartu Member

Anda juga bisa menggunakan kartu member restoran saat mengadakan buka puasa bersama. Biasanya, pemilik dari kartu member akan mendapatkan diskon khusus. Tentunya hal ini akan menghemat biaya pengeluaran Anda saat mengikuti acara bukber bersama teman-teman.

7. Pilih Makanan Dalam Porsi Besar

Tips hemat bukber yang terakhir adalah memesan makanan yang memiliki porsi yang besar yang bisa Anda bagi-bagikan bersama teman Anda. Pastikan hidangan makanan tersebut sesuai dengan selera Anda dan teman-teman Anda. Daripada memesan makanan dalam porsi satuan, memesan makanan dalam porsi besar akan jauh lebih hemat dan Anda bisa berbagi dengan teman-teman Anda.

Semoga Tips Bukber Hemat Ini Membantu Anda

Tidak lupa untuk selalu menggunakan Paydia sebagai sarana pembayaran Anda saat bukber agar lebih simple dan cepat tentunya! Download Paydia sekarang disini.

Acara buka bersama sering dijadikan sebagai acara reuni dan kumpul-kumpul satu tim kerja. Menjaga silaturahmi dengan teman-teman dan keluarga itu sangat penting. Tanpa adanya mereka, hidup Anda akan terasa sangat sepi dan membosankan. Semoga acara buka bersama Anda penuh dengan keceriaan.

Baca Juga Peluang Bisnis Bulan Ramadan. Dijamin Laris Manis!