Bulan puasa identik dengan namanya takjil karena salah satu yang paling dicari untuk berbuka puasa. Selama bulan puasa banyak sekali menu takjil yang dijual pedagang makanan apalagi saat menjelang buka puasa.

Nah, buat Anda yang ingin mencoba bisnis makanan atau minuman di bulan puasa ini menjadi momen yang sangat tepat dan menguntungkan. Simak 5 ide jualan takjil paling menguntungkan selama bulan puasa berikut ini.

  1. Kolak Pisang

Siapa sih yang enggak kenal dengan kolak pisang? Kolak pisang memang makanan legendaris dari Indonesia. Selain rasanya yang enak, cara pembuatannya juga cukup mudah. Anda hanya cukup menyiapkan pisang, santan, air, gula, dan daun pandan.

2. Es Kelapa Muda

Salah satu menu paling ditunggu saat berbuka puasa yaitu es kelapa muda. Bahan yang perlu dipersiapkan sangat-sangatlah mudah Anda hanya membutuhkan Kelapa, gula cari, dan es batu. Simple dan segar pastinya.

3. Klepon

Sebagai kue takjil tradisional yang ada di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya klepon.Klepon memang menajdi salah satu takjil paling digemari saat bulan Ramadan. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit yaitu ubi, tepung sagu, kelapa serut, garam, gula, dan air.

4. Es Buah

Bisa dibayangkan, untuk membuat segelas es buah segar tidaklah membutuhkan modal yang mahal. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah buah-buahan seperti semangka, melon, kelapa, apple, anggur, pepaya, susu kental manis dan sirup. 

5. Biji Salak

Bahan yang dibutuhkan tidak jauh beda dengan kolak pisang. Bedanya biji salak tidak menggunakan pisang melainkan ubi yang dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung tapioka, dibentuk bulat, kemudian di rebus dengan hingga matang.

Begitu banyak bisnis yang bisa dikerjakan pada saat bulan Ramadhan. Tidak hanya berjualan takjil, banyak bisnis lain yang turut meningkat omsetnya seperti katering makanan dan mungkin busana muslim. 

Memulai bisnis memang bukanlah hal yang mudah apalagi jika harus membuat laporan keuangan dan sistem pembayaran yang masih tradisional. Namun, tidak perlu khawatir Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda ke Paydia Merchant. Dengan menggunakan Paydia Merchant  transaksi bisnis anda akan semakin mudah tanpa harus ribet memikirkan uang kembalian dan penyimpanan uang karena bisnis anda sudah dilengkapi dengan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) dan Anda akan mendapatkan dashboard khusus untuk memantau transaksi di bisnis Anda.

Jadi tunggu apa lagi? Yukkk! Daftarkan bisnis anda ke Paydia Merchant!