Syarat Ketentuan Pengguna

S&K yang ditetapkan dibawah ini mengatur jasa yang ditawarkan Paydia terkait penggunaan Aplikasi dan fitur Paydia.

hero mockup

Syarat dan Ketentuan

Tanggal Revisi: 28 Maret 2021

 

DEFINISI

  1. Aplikasi Paydia adalah aplikasi uang elektronik yang diterbitkan dan diselenggarakan oleh PT Datacell Infomedia yang telah memperoleh izin dari Bank Indonesia melalui surat dengan No. 21/354/DKSP/Srt/B pada tanggal 02 Oktober 2019 sebagai Penerbit Uang Elektronik, dan izin sebagai penyelenggara transfer dana berdasarkan tanda izin No. 21/256/DKSP/95 pada tanggal 02 Oktober 2019.

  2. Pengguna Paydia dapat mendownload aplikasi mobile Paydia di Google Play Store dan App Store, untuk selanjutnya mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.

  3. Pengguna adalah pengguna/user Paydia dan pemilik rekening di Aplikasi Paydia.

  4. PT. Datacell Infomedia menyediakan layanan informasi berkaitan dengan aplikasi Paydia melalui website resmi Paydia (paydia.id).

  5. Nomor Handphone adalah nomor telepon seluler yang digunakan oleh pengguna untuk mengakses aplikasi Paydia dan berfungsi sebagai identitas pengguna.

  6. Password adalah kombinasi huruf dan angka yang dibuat untuk mengakses aplikasi Paydia dan hanya diketahui oleh pengguna serta bisa dirubah oleh pengguna.

  7. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pengguna, yang harus diinput oleh pengguna saat akan menggunakan layanan Paydia.

  8. Bersama-sama dengan nomor handphone, password,email, password dan/atau PIN digunakan untuk membuktikan bahwa pengguna bersangkutan adalah yang berhak atas layanan Paydia.

  9. Transaksi adalah transaksi yang dapat dilakukan oleh Pengguna melalui layanan Paydia antara lain: transaksi pembayaran, transaksi
    pembelian konten digital, transaksi pembayaran tagihan, transaksi
    pengiriman uang dan setiap transaksi lainnya yang akan dikembangkan
    di masa yang akan datang.

  10. Pedagang (Merchant) adalah pihak-pihak baik badan hukum maupun badan usaha ataupun perorangan menjual produk atau jasa dan berkerjasama dengan Paydia, mengajukan pendaftaran sebagai “Merchant” untuk melayani transaksinya.

  11. Top-Up adalah transaksi penambahan saldo (top-up) ke dalam rekening Paydia.

  12. Settlement adalah pencairan dana atas sejumlah transaksi yang telah diterima ke rekening usaha merchant.

PAYDIA AS A USER

  1. Pengguna Paydia cukup mendaftarkan nama, nomor handphone yang digunakan, email pengguna, serta meng-set password dan PIN.

  2. Setiap Nomor Ponsel (Handphone) dan email hanya dapat digunakan oleh 1 (satu) akun/rekening Paydia.

  3. Pengguna yang sudah mendaftarkan diri di aplikasi Paydia dianggap telah membaca, mengerti, menyetujui dan bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Aplikasi Paydia.

  4. Paydia memiliki dua level pengguna sebagai berikut:

    1. Silver: Level pengguna yang data identitas pemegangnya belum terdaftar dan tercatat di Paydia (unregistered), dengan layanan sebagai berikut:

      1. Isi Saldo (Cash In)

      2. Pembelian/Pembayaran Konten.

      3. PayQR/QRIS Payment

      4. Saldo maksimal Rp. 2.000.000,-

    2. Gold: Level pengguna yang data identitas pemegangnya sudah terdaftar dan tercatat di Paydia (registered), dengan layanan sebagai berikut:

      1. Isi Saldo (Cash In)

      2. Pembelian/Pembayaran Konten

      3. PayQR/QRIS Payment

      4. Transfer Antar Pengguna.

      5. Transfer ke Rekening Bank.

      6. Tarik Tunai.

      7. Saldo maksimal Rp. 10.000.000,-

  5. Pengguna dapat meningkatkan level dari Silver menjadi Gold dengan mengikuti prosedur yang berlaku melalui aplikasi Paydia sebagai berikut:

    1. Foto Depan e-KTP/SIM.

    2. Foto Belakang e-KTP/SIM.

    3. Foto Diri/Selfie beserta e-KTP/SIM (foto setengah badan/pas foto dengan e-KTP/SIM yang terlihat jelas).

  6. Kami akan melakukan verifikasi atas informasi dan dokumen yang Anda sampaikan melalui aplikasi Paydia dan menentukan apakah Anda telah memenuhi persyaratan sebagai pengguna terverifikasi dan dapat ditingkatkan ke tipe Gold.

  7. Semua level pengguna hanya dapat melakukan tambah saldo maksimal Rp 20.000.000,- per bulan.

  8. Proses meningkatkan level dari Silver menjadi Gold bisa saja ditolak jika:

    1. Foto yang diambil blur / data pribadi tidak terbaca

    2. Foto yang diambil terbalik

    3. Foto yang diambil ada ketidakcocokan

    4. ketentuan-ketentuan lainnya yang mengindikasikan adanya niatan untuk melakukan tindak kecurangan atau tidak lazim

Cash In, Transaksi, dan Cash Out

  1. Pengguna Paydia dapat menambah saldo dengan beberapa cara, sebagai berikut:

1. Transfer Bank:

    1. BCA 106.335.3535 atas nama PT Datacell Infomedia

    2. BRI 026.101.001.341306 atas nama PT Datacell Infomedia

2. Virtual Account (VA):

    1. Virtual Account BCA (Online 24jam)

    2. Virtual Account Mandiri (Online 24jam)

  1. Setiap saldo yang sudah ditambahkan akan tersimpan secara elektronik di dalam server Paydia, setiap transaksi yang dilakukan pengguna juga akan tercatat di dalam server Paydia sehingga jika terjadi perbedaan persepsi berkaitan dengan saldo dan transaksi maka yang menjadi patokan adalah data yang terdapat di server Paydia.

  2. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran dan menambah saldo dapat melakukan transaksi sesuai dengan batas saldo atau sesuai ketentuan dari Bank Indonesia.

  3. Aplikasi Paydia dapat digunakan untuk melakukan transaksi sebagai berikut:

    1. Transaksi Pembelian/Pembayaran Konten

    2. PayQR/QRIS Payment

    3. Transfer Antar Pengguna.

    4. Transfer Dana.

    5. Tarik Tunai.

  4. Untuk setiap pelaksanaan transaksi:

    1. Pengguna wajib memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar sebelum melakukan penginputan dan eksekusi PIN.

    2. Paydia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dan akibat yang timbul dikarenakan kelalaian, kesalahan, dan ketidakhati-hatian dalam memasukkan data untuk diproses oleh aplikasi Paydia.

  5. Pengguna aplikasi Paydia tidak dapat melakukan transaksi apabila saldo pengguna tidak mencukupi untuk melakukan transaksi.

  6. Semua transaksi melalui aplikasi Paydia adalah transaksi real time / online serta tidak dapat dibatalkan.

  7. Semua transaksi sukses melalui aplikasi Paydia akan tercatat di menu history transaksi dan tersimpan selama 30 hari sejak tanggal transaksi.

  8. Semua transaksi sukses melalui aplikasi Paydia akan dikirimkan bukti transaksi/struk transaksi melalui email pengguna yang terdaftar.

  9. Paydia dapat menolak transaksi yang dilakukan oleh Anda jika Anda melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan/atau melanggar ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  10. Pengguna dapat melakukan transfer dana ke rekening bank atau ke sesama pengguna
    Paydia (khusus pengguna level Gold)

  11. Pengguna dapat melakukan pembayaran QRIS ke seluruh merchant yang terdaftar dan
    memiliki QRIS.
  12. Pengguna dapat melakukan pembayaran QRIS maksimal sebesar Rp 2.000.000/transaksi.

Cash In, Transaksi, dan Cash Out

  1. Pengguna yang ingin bekerjasama untuk memberikan layanan Paydia dapat mendaftar menjadi merchant Paydia melalui platform Paydia dengan mengisi Formulir Merchant dan telah disetujui serta diverifikasi oleh Paydia.
  2. Seluruh informasi dan data yang disampaikan oleh merchant melalui Formulir Merchant
    dan/atau media apapun adalah informasi dan data yang valid.

  3. Merchant memiliki usaha yang masih aktif dan perizinan yang dibutuhkan untuk menjalankan usahanya.

  4. Merchant memiliki rekening bank yang aktif, sebagaimana yang tercantum dalam Formulir Merchant.

  5. Pengguna yang sudah mendaftarkan diri menjadi Merchant dianggap telah membaca, mengerti, menyetujui dan bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Aplikasi Paydia.

  6. Merchant wajib menerima setiap transaksi sesuai dengan tata cara dan ketentuan yang ditentukan oleh Paydia

  7. Tidak membebankan biaya tambahan kepada Pengguna dalam bentuk apapun untuk pelaksanaan transaksi dan tidak menolak pengguna yang bermaksud melakukan transaksi

  8. Merchant dapat memastikan bahwa dana yang diterima dari pengguna telah masuk dan sesuai melalui dashboard yang telah disediakan

  9. Memberikan dan/atau menunjukkan bukti transaksi kepada Pengguna setiap kali transaksi dilakukan

  10. Paydia memberikan akses dashboard kepada Merchant untuk melihat laporan atas setiap transaksi

  11. Paydia berhak untuk menerima MDR dari Merchant dengan cara memotong langsung dari dana transaksi yang diterima Merchant. MDR akandikenakan terhadap transaksi berhasil

  12. Settlement akan dilakukan paling lambat 1 (satu) hari kerja berikutnya untuk request settlement sebelum jam 23.30 WIB di hari sebelumnya setelah mendapatkan permintaan dari Merchant.

  13. Settlement ke rekening bank lain, (selain dari bank yang telah disediakan) saat ini BCA & BRI akan dikenakan biaya admin sesuai dengan ketentuan yang berlaku

  14. Pajak yang timbul atas pelaksanaan S&K ini akan ditanggung olehmasing-masing pihak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku

  15. Paydia berhak memutuskan keterhubungan sistemnya dengan sistem Merchant apabila terjadi kerusakan atau error pada sistem Merchant yang merugikan dan/atau dapat menyebabkan kerugian pada Paydia dan/atau pengguna

  16. Merchant dapat menerima pembayaran transaksi dari seluruh PJSP (Penyelenggara Jasa
    Sistem Pembayaran) bank maupun non-bank yang telah terdaftar di Bank Indonesia
    melalui QRIS. List PJSP yang dimaksud selengkapnya dapat dilihat pada link berikut ini
    www.bi.go.id/PJSPQRIS/default.aspx

  17. Persentase pengenaan biaya MDR QRIS sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia sebagai berikut:

Jenis Merchant

Kategori

% MDR

Reguler

0,7%

Khusus

Pendidikan

0,6%

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

0,4%

Government to People (G2P) seperti Bantuan Sosial,
People to Government (P2G) seperti pajak, paspor dan
Donasi Sosial

0,0%

  1. Biaya MDR QRIS dapat berubah sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia
  2. Merchant tidak pernah dan tidak akan melakukan kerjasama dengan pihak manapun
    dalam rangka atau terlibat dalam suatu kegiatan pencucian uang, penggalangan dana
    untuk kegiatan terorisme, dan/atau kegiatan lain yang merupakan pelanggaran terhadapat
    peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

 

Fitur Lainnya

  1. Paydia menyediakan layanan fitur lainnya, dan baru dapat diakses setelah melalui proses
    asesmen/verifikasi dari Paydia
  2. Apabila selama proses verifikasi dibutuhkan persyaratan/dokumen tambahan, maka
    Paydia akan meminta ke merchant

  3. Proses pendaftaran merchant dapat ditolak apabila dokumen yang dipersyaratkan tidak
    lengkap atau sesuai, dan/atau disebabkan hal lainnya.

  4. . Seluruh informasi/dokumen yang disampaikan oleh merchant kepada Paydia sebagai persyaratan pendaftaran merchant adalah benar dan sesuai dengan dokumen asli yang ada, jika ada yang tidak sesuai maka akan menjadi tanggung jawab penuh merchant dan
    Paydia dibebaskan dari segala tuntutan

  5. Seluruh credential merchant atas pendaftaran fitur lainnya di Paydia wajib dijaga penuh
    oleh dan menjadi tanggung jawab merchant

  6. Credential yang ada direkomendasikan untuk dapat dilakukan proses update secara
    berkala

  7. Seluruh penggunaan fitur lainnya tersebut akan menggunakan saldo terpisah dengan
    melakukan top-up ke rekening yang telah ditentukan

  8. Seluruh sumber dana yang masuk ke fitur lainnya merupakan saldo yang ditransfer dari
    merchant yang bersangkutan dan tidak berasal dari transaksi ilegal atau yang
    bertentangan peraturan perundang-undangan

  9. Untuk setiap pelaksanaan transaksi:

    • Pengguna wajib memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi
      telah diisi secara lengkap dan benar
    • Paydia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dan akibat yang timbul
      dikarenakan kelalaian, kesalahan, dan ketidakhati-hatian dalam memasukkan data
      untuk diproses oleh fitur lainnya di Paydia.
    • Apabila saldo kurang, maka transaksi akan digagalkan
    • Transaksi dapat dilakukan melalui dashboard atau API

GENERAL

  • Koreksi
  1. Paydia dapat sewaktu-waktu melakukan koreksi (mendebet atau mengkredit) saldo
    Paydia apabila menurut catatan Paydia terjadi kesalahan dalam transaksi, sistem,
    jaringan, maupun kesalahan dalam bentuk lain, termasuk namun tidak terbatas apabila
    terdapat permintaan dari Pengguna atau pejabat berwenang berdasarkan peraturan yang berlaku
  2. Terhadap permintaan koreksi oleh pihak ketiga, Paydia akan melakukan tinjauan dan memutuskan berdasarkan penilaian dan kebijakan Paydia.

  3. Paydia tidak akan melakukan koreksi terhadap saldo Paydia tanpa adanya bukti atau informasi yang dianggap cukup bagi Paydia untuk membuktikan adanya kesalahan dalam transaksi

  4. Sehubungan dengan kepentingan koreksi sebagaimana disebutkan di atas, pengguna dengan ini memberikan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada Paydia untuk mendebet dan/atau mengkredit saldo Paydia Anda. Kuasa sebagaimana dimaksud akan terus berlaku dan tidak dapat berakhir karena alasan apapun juga termasuk karena alasan-alasan sebagaimana diatur dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata

 

  • Password dan PIN Paydia
  1. Password dan/atau PIN merupakan kode yang bersifat rahasia pribadi dan merupakan
    kewenangan pengguna
  2. Pengguna dan/atau merchant wajib mengamankan password dan/atau PIN dengan cara tidak memberitahukan password dan/atau PIN Paydia kepada orang lain dan berhati-hati agar password dan/atau PIN tidak terlihat orang lain.

  3. Pengguna dan/atau Merchant wajib untuk melakukan perubahan password dan/atau PIN secara berkala dalam rangka menjaga keamanan akun pengguna

  4. Sebagai Pengguna dan/atau Merchant, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga
    kerahasiaan akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; kerahasiaan Password, PIN,
    dan/atau kode OTP yang Anda gunakan untuk login dan mengakses akun Anda dan layanan-layanan Paydia. Oleh karena itu, Paydia tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun apabila, Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan akun Anda, dan dengan ini Anda membebaskan Paydia, Direksi, Dewan Komisaris, Karyawan, Agen, dan/atau afiliasi Paydia, dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda.

  • JANGKA WAKTU
  1. Akun Paydia Pengguna dan/atau Merchant akan berlaku selama akun tersebut tidak
    ditutup secara permanen, baik oleh Pengguna dan/atau Merchant maupun oleh Paydia
  • Pemblokiran Akses Layanan Paydia
  1. Akses layanan Paydia dapat diblokir oleh Paydia apabila:
    1. Pengguna dan/atau Merchant mengajukan permintaan secara resmi kepada Paydia bahwa telepon seluler telah hilang atau telah dicuri atau diretas. Pengguna dan/atau Merchant wajib menyertakan informasi/dokumen tambahan sehubungan dengan keperluan permintaan Pengguna.

    2. Adanya permintaan dari otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang

    3. Apabila Pengguna dan/atau Merchant memberikan data/informasi/dokumen dan keterangan yang tidak benar atau lazim pada saat melakukan pendaftaran
      misalnya mendaftarkan dengan nama yang tidak lazim atau selama menggunakan Paydia

    4. Sumber dana diketahui berasal dari transaksi yang melanggar hukum dan
      peraturan perundag-undangan yang berlaku
    5. Adanya indikasi penyalahgunaan atas penggunaan aplikasi Paydia untuk kegiatan yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku

    6. Pengguna dan/atau Merchant terindikasi melakukan transaksi apapun secara tidak lazim/normal baik dari segi kuantiti, waktu, dan jumlah, berdasarkan ketentuan Paydia

  2.  Aktivasi kembali karena pemblokiran akses layanan poin a, maka pengguna dan/atau
    merchant harus mengajukan permintaan kembali secara resmi kepada Paydia. Pengguna dan/atau merchant wajib menyertakan informasi/dokumen tambahan sehubungan dengan keperluan permintaan Pengguna dan/atau merchant

  3. . Paydia memiliki wewenang penuh untuk memblokir secara sementara atau penutupan
    secara permanen akses pengguna atau merchant terhadap layanan Paydia dan/atau
    melaporkan ke otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang

  4. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa bertanggungjawab sepenuhnya dan
    membebaskan Paydia dari segala tuntutan apapun dari pihak manapun sehubungan
    dengan proses pemblokiran ini

 

  • Keamanan Data Pribadi Pengguna
  1. Kami memastikan bahwa data pengguna yang dikumpulkan dan/atau terkumpul oleh kami akan disimpan dengan aman. Kami akan menyimpan data pengguna selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi. Adapun kebijakan privasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:
    1. Mengidenfitikasi penggunaan atas aplikasi Paydia dan layanan-layanan kami.

    2. Mencegah, mendeteksi, dan mengatasi terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi dalam penggunaan aplikasi Paydia termasuk namun tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian, money laundering.

    3. Mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi
      kebutuhan Anda

    4. Tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, dan rekaman-rekaman dalam database.

    5. Berkomunikasi dengan pengguna sehubungan dengan segala hal mengenai aplikasi Paydia, layanan-layanan kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.

    6. Menjaga keselamatan, keamanan, dan keberlangsungan aplikasi Paydia, layananlayanan kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.

  2. Sehubungan dengan pengumpulan dan penggunaan data sebagaimana diuraikan dalam poin-poin di atas dengan ini Anda menyatakan telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada Paydia untuk mengumpulkan dan menggunakan data untuk tujuantujuan sebagaimana dimaksud dalam poin-poin di atas.
  • Kewajiban Pernyataan dan Jaminan
  1. Pengguna dan/atau Merchant hanya dapat mengakses atau menggunakan aplikasi, layanan, dan sistem yang sesuai dengan syarat dan ketentuan ini, untuk tujuan yang sah, dan tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun.
  2. Pengguna dan/atau Merchant bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan
    memastikan bahwa aplikasi Paydia sudah terupdate dengan versi terbaru. Paydia tidak
    bertanggung jawab jika pengguna dan/atau merchant memiliki perangkat yang tidak
    kompatibel dengan sistem atau aplikasi atau jika pengguna telah mendownload versi software yang tidak sesuai dengan perangkat pengguna dan/atau merchant

  3. Pengguna dan/atau merchant dilarang untuk menggunakan layanan, aplikasi atau akun
    atau melakukan Transaksi: untuk segala aktifitas yang melanggar hukum negara.

  4. Pengguna dan/atau Merchant dilarang untuk melakukan Transaksi yang dapat merusak
    atau mengganggu reputasi Paydia atau Penyedia Layanan.
  5. Paydia dibebaskan dari segala tuntutan dan gugatan atas penggunaan aplikasi Paydia oleh penggunanya terhadap pihak ketiga maupun sebaliknya

  6. Paydia merupakan aplikasi uang elektronik dan berstatus sebagai instrumen pembayaran
    resmi, sehingga tidak berkaitan sama sekali dengan tindakan/aktivitas pengguna dan/atau merchant dengan pihak manapun

  7. Apabila Paydia menemukan atau mencurigai terjadinya penyalahgunaan transaksi maka
    Paydia berhak untuk menangguhkan pembayaran atas dana transaksi yang terindikasi merupakan hasil dari penyalahgunaan transaksi

  • Force Majeure
  1. Paydia akan dibebaskan dari segala tuntutan dan gugatan apapun dari pengguna, apabila Paydia tidak dapat melaksanakan perintah, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan Paydia, meliputi tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktrur, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, virus computer yang membahayakan layanan Paydia, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia atau lembaga berwenang lainnya.

 

  • Layanan Pengguna dan CS

 

  1. Paydia menyediakan layanan Customer Service (CS) untuk melayani pengguna yang membutuhkan informasi atau pertanyaan berkaitan dengan aplikasi Paydia.

  2. Customer Service (CS) Paydia dapat dihubungi melalui:

    1. Email: [email protected]

    2. Telepon: 021-3863333

 

  • Lain-lain
  1. Paydia berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku ini setiap saat.
  2. Paydia, termasuk didalamnya nama dan logo, desain, teknologi dan bisnisnya, seluruhnya
    dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak atas kekayaan intelektual lainnya serta
    patuh pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Kami (dan pihak yang memperoleh lisensi kami, jika berlaku) memiliki seluruh hak dan kepentingan Paydia, termasuk hak-hak yang berhubungan dengannya. Syarat dan Ketentuan ini tidak akan mengakibatkan beralihnya atau dianggap memberikan hak bagi pengguna untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual Paydia dalam arti yang seluas-luasnya terhadap hak-hak atas kekayaan intelektual sebagaimana disebutkan di atas.
  3. Pengguna dan/atau Merchant menyatakan bahwa Paydia telah memberikan penjelasan
    yang cukup mengenai karakteristik layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna
    dan/atau Merchant Paydia dan pengguna dan/atau merchant telah mengerti serta
    memahami segala konsekuensi dari penggunaan layanan Paydia termasuk didalamnya manfaat, resiko, dan biaya-biaya sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya
  4. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  5. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Paydia, maka pengguna menyatakan bahwa
    pengguna tunduk dan terikat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku di Paydia
    termasuk setiap perubahan terhadap syarat dan ketentuan, fitur-fitur, dan layanan yang
    didasari atas kebijakan Paydia sendiri.

Produk Kami

Solusi Teknologi Finansial untuk Segala Jenis Kebutuhan Anda

Solusi & Layanan Untuk Segala Kebutuhan Bisnis Anda

Punya Penghasilan Tambahan dengan Menjadi PayBuddy