Registrasi

Bagaimana cara pendaftaran aplikasi Paydia?
  • Download aplikasi Paydia di Play Store dan App Store.
  • Daftarkan diri-mu melalui aplikasi, dengan menekan Registration dan masukkan nomor handphone yang digunakan.
  • Anda akan mendapatkan kode OTP via SMS ke nomor handphone yang didaftarkan.
  • Masukkan kode OTP dilanjutkan dengan data diri Anda meliputi nama lengkap, email, password dan konfirmasi password dan pilih “Lanjutkan”, muncul halaman persetujuan kebijakan dan privasi dan pilih “Daftar”.
  • Masukkan PIN & Konfirmasi PIN
  • Ingat dan jaga kerahasiaan password dan PIN Anda, karena password akan digunakan untuk masuk ke aplikasi dan PIN akan diminta saat Anda melakukan transaksi.
  • Anda dapat mengubah password dan PIN di halaman Setting.
Apakah ada biaya pendaftaran?

Semua pendaftaran gratis.

Bagaimana jika saya tidak mendapatkan kode OTP (One Time Password)?

Pastikan di tempat Anda berada memiliki jaringan operatordan Anda bisa memilih “Kirim Ulang OTP” untuk mengirimkan kembali kode OTP baru.

Bagaimana jika salah memasukan password atau PIN?

Jika password atau PIN yang dimasukkan salah 3 kali, maka akun Anda akan terblokir dan diminta untuk pilih lupa password atau lupa PIN untuk mereset kembali password atau PIN Anda.

Ada berapa tipe user aplikasi Paydia?

Tipe user aplikasi Paydia ada 3 macam yaitu:

  • Silver
  • Gold
  • Merchant
Bagaimana saya melakukan upgrade member Paydia dari Silver ke Gold?
  • Login ke Akun Anda.
  • Masuk ke menu “Upgrade” kemudian foto e-KTP dan selfie Anda beserta e-KTP, pilih “Lanjutkan”.
  • Setelah itu kami akan menghubungi Anda untuk melakukan verifikasi kebenaran data tersebut.
  • Setelah proses selesai, Anda akan otomatis menjadi Member Gold.
Apakah perbedaan Member Silver dan Member Gold?

Perbedaan utama antara Member Silver dan Member Gold adalah:

  • Member Gold memiliki batas maksimal saldo sebesar Rp. 10.000.000, sedangkan untuk Member Silver memiliki batas maksimal saldo sebesar Rp. 2.000.000
  • Member Gold dapat menggunakan fitur:

• Bayar Merchant

• Beli & Bayar Digital Konten

• Transfer ke rekening bank

• Transfer ke antar member

• Tarik tunai

• Daftar sebagai merchant

  • Sedangkan Member Silver hanya dapat menggunakan fitur:
• Bayar Merchant
• Beli & Bayar Digital Konten
Apa yang harus saya lakukan dengan aplikasi Paydia jika device saya hilang?

Apa yang harus saya lakukan dengan aplikasi Paydia jika device saya hilang?

Segera hubungi Call Center Paydia di (021) 386-3333, atau telepon di 0812-8570-777, atau email ke [email protected]

Apabila saya ingin menerima pembayaran dengan Paydia, bagaimana cara pendaftarannya?
  • Upgrade menjadi Gold Member terlebih dahulu
  • Mendaftar menjadi merchant Paydia melalui menu Merchant
  • Isi data yang diperlukan
  • Menunggu proses verifikasi dari tim Paydia
  • Setelah proses verifikasi selesai merchant langsung aktif 

Top Up

Bagaimana cara saya melakukan penambahan saldo Paydia?

Untuk menambah saldo Paydia, Anda dapat melakukannya melalui:

  • Virtual Account BCA & Mandiri
Berapa banyak saya bisa melakukan penambahan saldo Paydia?
  • User Silver batas saldo maksimum Rp. 2.000.000,-
  • User Gold batas saldo maksimum Rp. 10.000.000,-
Apa itu “batas saldo maksimum”?

Batas Saldo Maksimum adalah batas saldo yang bisa ditampung oleh akun Paydia Anda. Misal: Anda user Silver dengan sisa saldo Rp100.000,- maka Anda hanya bisa melakukan penambahan saldo maksimal Rp1.900.000,-

Transaksi

Apa saja layanan yang disediakan oleh Paydia?

Paydia menyediakan beberapa layanan utama, seperti:

  • Bayar Merchant
  • Transfer Dana (Rekening dan Antar Member)
  • Tarik Tunai
  • Beli dan Bayar Digital Konten
  • Menerima pembayaran melalui aplikasi Paydia
Bagaimana cara saya membayar dengan Paydia?
  • Buka aplikasi Paydia, pilih ‘Transfer’
  • Masukan ID merchant yang tertera
  • Muncul informasi detail mengenai merchant dan masukkan nominal pembayaran
  • Masukkan PIN dan Transaksi Berhasil
Bagaimana cara saya transfer saldo?
Ada 2 tipe transfer saldo yaitu:
  • Transfer ke Rekening Bank
▪ Pilih ‘Transfer ke Rekening Bank’
▪ Isi data yang diperlukan
▪ Muncul informasi detail penerima dan total yang ditransfer
▪ Masukkan PIN dan Transaksi Berhasil
  •  Transfer Antar Member
▪ Pilih ‘Transfer’
▪ Masukkan nomor handphone yang terdaftar di Paydia
▪ Muncul informasi detail penerima dan total yang ditransfer
▪ Masukkan PIN dan Transaksi Berhasil
Apakah setiap melakukan transaksi saya harus memasukkan data dari awal?

Tidak, karena setelah Anda melakukan transaksi, Anda bisa mem-favoritkan transaksi yang telah Anda lakukan tersebut sehingga Anda cukup masuk ke menu Favorit dan pilih transaksi yang telah Anda favoritkan, sehingga Anda bisa langsung transaksi tanpa perlu memasukkan data kembali.

Apakah saya bisa melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan?

Anda bisa melihat riwayat transaksi yang telah Anda lakukan menggunakan Paydia di halaman History selama 3 bulan terakhir.